Archive for the month “April, 2010”

Tips Pacaran Jarak Jauh Agar Tetap Harmonis


Tips pacaran jarak jauh agar tetap harmonis, awet dan langgeng. Memang diperlukan beberapa tips saat menjalani pacaran jarak jauh. Semua orang yang pernah menjalani pacaran jarak jauh mengakui bahwa kondisi seperti ini tidaklah mudah. Bahkan seorang teman saya yang pernah menjalani pacaran jarak jauh mengatakan, “yang paling sulit saat menjalani pacaran jarak jauh adalah menghilangkan perasaan negatif seperti cemburu, curiga dan takut kehilangan. yang ujung-ujungnya akan mengarah ke sikap posesif.” Sikap yang harus dijauhi saat menjalani pacaran jarak jauh.

Lantas bagaimana tips pacaran jarak jauh agar tetap langgeng? Apa saja tips pacaran jarak jauh agar hubungan tetap harmonis? Oke, kita langsung saja, ini dia tips pacaran jarak jauh agar tetap harmonis.

Tips Menjaga dan Menjalani Hubungan/Pacaran Jarak Jauh Agar Tetap Harmonis

1. Menjaga komunikasi

Menjaga komunikasi yang baik antara kamu dan pasangan sangat mutlak diperlukan dalam menjalani hubungan /pacaran jarak jauh. Zaman sekarang ini tidak akan sulit untuk melakukan komunikasi karena sudah banyak sarana pendukungnya. Bisa telepon, sms, malahan bisa pake Video Call yang sekarang sedang marak. Jadi manfaaatkan fasilitas ini sebaik mungkin.

2. Menjaga kepercayaan

Saling percaya, adalah sebuah pondasi yang kuat dalam dalam menjalin hubungan. Termasuk saaat menjalani pacaran jarak jauh ini. Ketika kepercayaan sudah ditumbuhkan dalam hati masing-masing, maka hubungan ini pun akan terasa nyaman, hati akan terasa tenteram. Tidak ada lagi rasa was-was dan curiga yang hanya kamu merasa depresi.

3. Buat komitmen yang jelas

Buatlah sebuah komitmen antara kamu dan pasangan. Ke mana arah hubungan ini sebenarnya. Apakah hubungan ini adalah hubungan adalah hbungan yang serius atau hanya main-main. Kalau ini adalah hubungan yang serius berarti kamu dan pasanganmu harus harus sama-sama berikrar untuk menjadi pasangan yang setia. Tapi kalau hubungan ini hanya main-main, berarti kamu hanya sedang membuang -buang waktu.

4.Jangan mudah termakan gosip

Situasi yang tidak memungkinkan untuk sering bertemu membuat informasi yang sampai ke kamu dan pasanganmu simpang siur. Berita itu bisa jadi benar bisa juga hanya gosip belaka. Untuk memastikannya, tentu kamu harus konfirmasi dulu kepada pihak yang bersangkutan, dalam hal ini pacar kamu. Jangan mudah termakan gosip yang tidak benar. Itu hanya akan merugikan kamu saja.

5. Mengenali lingkungan tempat pacar kamu berada

Untuk meminimalkan perasaan was-was, resah, ragu-ragu, curiga, dan yang lainnya, maka kamu perlu untuk mengenal lingkungan tempat dia berada. Misalkan kamu di Bandung dan pacar kamu di Jogja. Usahakan sekali saja kamu berkunjung ke tempat pacar kamu di jogja. Untuk mengenal seperti apa lingkungan tempat dia tinggal, tempatnya kuliah, sekolah atau tempat dia bekerja. Hal ini akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan tenang.

6. Menjalin keakraban dengan teman-teman pacar kamu

Ini juga penting nih… Bersosialisasi, menjalin komunikasi yang baik dengan teman pacar kamu akan memudahkan kamu untuk memperoleh informasi apa pun tentang pacar kamu. Cara monitoring yang efektif sekaligus menghilangkan rasa curiga dan cemburu buta. Karena kamu sudah tahu, siapa saja orang-orang yang dekat dengan pacar kamu di sana.

7. Banyak berdoa meminta perlindungan dari Yang Maha Kuasa

Jangan pernah melupakan khasiat sebuah doa. Ingat, hidup manusia sudah ada yang mengatur. Setelah kita berusaha, maka doa adalah langkah selanjutnya yang harus dijalani. Kenapa banyak orang-orang yang was-was, tidak tenang, timbul masalah. Karena mereka lupa meminta ketenangan, Tidak meminta perlindungan agar dijauhkan dari godaan-godaan yang akan merusak hubungan. berusaha dan berdoa, kunci dalam menjalani hidup.

Hubungan jarak jauh, pacaran jarak jauh tidak akan menjadi masalah selama kita bisa membuat komitmen dan menjaga kepercayaan dalam berhubungan. Semoga tips ini membantu kamu yang sedang menjalaninya.

Semoga tips pacaran jarak jauh ini bisa membantu buat yang sedang mengalaminya.

Iklan

4 Cara Menguji Kesetiaan Pasangan


Bagaimana cara menguji kesetiaan pasangan? Sebagian orang berpendapat bahwa menguji kesetiaan pasangan atau pacar adalah hal yang bodoh. Ujian terhadap kesetiaan bukan semata-mata timbul dari rasa ketidakpercayaan terhadap pasangan, justru untuk meyakinkan diri kita bahwa pacar kita memang layak dipercaya. So, nggak ada salahnya kan menguji kesetiaan pasangan. Bagi yang ingin mengetahui seberapa setia pasanganmu, ayo kita mulai bagaimana cara menguji kesetiaan pasangan

1. Menguji dengan berjauhan
Sebenarnya ini sama saja dengan menjalani hubungan jarak jauh. Bedanya, kita sengaja melakukannya untuk mengetahui seberapa setia pasangan kita. Seperti yang sudah kita tahu bahwa dalam hubungan jarak jauh sangat rentan terjadinya penyelewengan Hal ini dibahas dalam 7 alasan kenapa seseorang selingkuh. Tapi, hubunganjarak jauh ini bisa dijadikan indikator seberapa setia pasangan kita. Kalau dalam menjalani hubungan jarak jauh ini dia sudah berani macam-macam, hmmmm.., kayaknya doi bukan tipe setia tuh…

2. Memutuskan komunikasi
Coba deh, sekali waktu putuskan komunikasi dengan pacarmu. No Phone: no call, no SMS. Terus lihat bagaimanan reaksinya terhadap situasi ini. Kalau dia memang benar-benar cinta sama kamu tentunya dia akan sibuk mencari tahu kenapa dan ada apa. Tapi kalau reaksinya adem-adem saja, seolah tidak terjadi apa-apa, wah kayaknya harus dikaji ulang nih kalau mau ngasih kepercayaan penuh sama dia.

3. Uji dengan Komitmen
Ajaklah pasangan kamu untuk berkomitmen, membuat sebuah komitmen yang jelas dan lebih serius. Lihat bagaimana responnya. Biasanya orang-orang (terutama cowok) yang pacaran hanya untuk kesenangan semata akan langsung lari terbirit-birit begitu mendengar kata serius dan komitmen. Beda dengan cowok yang memang benar-benar serius. Dia akan menjawab dengan tegas, kalau pun tidak, biasanya mereka punya sebuah alasan yang kuat.

4. Uji dengan SMS
Sebenarnya ini cara yang paling mudah dilakukan. Tapi paling berresiko dan cenderung Childist. Sebagai alternatif tentu masih layak untuk dicoba. Caranya mudah, cuma dengan berpura-pura menelpon sebagai orang lain. Atau sms nyasar gitu, lah… Terus ngajak kenalan dan tanya, apa dia sudah punya pacar atau belum..? Siap-siap nyemplung sumur kalau jawabannya ‘belum’. hahaha…….
Cara terakhir ini pernah dilakukan cewekku dulu . Tapi berhubung aku emang dasarnya cowok setia, jadi lulus deh…!

oke, selamat menghadapi ujian. semoga lulus dengan hasil terbaiik..!

14 Tipe Cowok yang Paling Disukai Cewek


“14 tipe cowok yang paling disukai cewek”
1. tipe cowok jujur
sangat bisa dimengerti kenapa cewek memilih tipe cowok jujur di urutan pertama. konon, cowok adalah mahluk yang paling suka ngebohongin ceweknya dan si cewek sudah sangat muak dengan tipe cowoksaya dengar sekarang semacam itu. tapi itu dulu, yang cewek sama cowok sama saja. sama-sama… hehe

2. tipe cowok pengertian
ternyata cewek sama kaya cowok. sama-sama ingin dimengerti. nah, pertanyaan saya adalah ‘kalau keduanya sama-sama ingin dimengerti, lalu siapa yang harus memberikan pengertian? wew…’

3. tipe cowok yang bertanggungjawab
jadi inget salah satu iklan di tv mengenai sosok seorang pria. menurut saya, tipe cowo yang bertanggungjawab ini punya modal dasar untuk menjadi seorang pria sejati. menjadi seorang pria yang benar-benar pria. haha…

4. tipe cowok dewasa
dewasa bukan berarti tua. dan tua belum tentu dewasa. muda bukan berarti tidak dewasa. bahkan bisa jadi, yang muda lebih dewasa dari yang tua. kedewasaan bukan terletak pada tua atau muda seorang manusia. kedewasaan seseorang bisa diukur dari cara berfikir, cara menyikapi dan menyelesaikan masalah.

5. tipe cowok pintar/cerdas
wah, syukur deh kalau tipe cowok ini masuk dalam daftar cowok yang paling disukai cewek.
soalnya ini gue banget..
hihiy…

6. tipe cowok setia.
lagi lagi setia. kalau membaca postingan saya tentang ’13 tipe cewek yang paling disukai cowok’ beberapa waktu yang lalu, pasti tahu donk, tipe cewek setia ada di urutan kelima. ternyata pilihan cewek juga tidak jauh. tipe cowok setia sangat disukai cewek

7. tipe cowok penyayang
terjadi perbedaan yg cukup jauh dalam urusan peringkat antara cewek dan cowok. berarti sebenarnya cowok lebih ingin disayang daripada cewek. haha.., ternyata cowok lebih manja. ngaku..!

8. tipe cowok yang sopan
tuh… para cowok makanya jadi cowok itu harus bisa menjaga sopan santun. terbujti neh, tipe cowok sopan sangat disukai oleh cewek. apalagi kalau berhadapan dengan camer. musti dijaga sopan santunnya. jangan malu-maluin ya?

9. satu keyakinan dan taat beribadah
wah.., hasilnya sama persis dengan tipe cewe yang paling disukai cowok. sama-sama di urutan sembilan. saluuuut…

10. tipe cowok romantis
tipe cowok seperti ini memang selalu punya tempat tersendiri di hati kaum cewek. siapa seh yang tidak ingin punya pasangan yang romantis. nah, kalau kamu cewek dan pengen punya cowok yang romantis. hubungi saya saja.
hohoho…

11. tipe cowok humoris
sama halnya seperti tipe cowok romantis, tipe cowok humoris juga punya tempat yang spesial di hati kaum cewek. tipe cowok seperti ini bisa mencairkan suasana yang kaku dan tegang dengan selera humornya.
asal jangan humor yang jorok aja…

12. tipe cowok penyabar
walaupun tipe cowok yang seperti ini cukup jarang, tapi ternyata cukup diminati oleh kaum cewek. secara natural, cewek lebih sabar ketimbang kaum cowok.
itu menurut buku yang saya baca lho… mungkin bisa berbeda menurut kamu. tergantung buku apa yang kamu baca. haha

13. tipe cowok mapan dan mandiri
sudah jelas sekali kenapa tipe cowok seperti ini dipilih oleg kaum cewek. kalau boleh saya artikan, mapan dan mandiri disini adalah punya pekerjaan, penghasilan yang cukup, tidak menggantungkan diri kepada orang tuanya. sehingga kaum cewek merasa tipe cowok ini bisa menjamin masa depannya.

14. tipe cowok misterius
haiaaaaaa….h..! ini gue banget neh. cool, calm and misterius. kalau tidak percaya lihat saja fotonya. misterius banget kan..? hehe
gubrak..!!!

nah, itulah sodara- sodara sekalian, 14 tipe cowok yang paling disukai cewek.

good luck.

13 tipe cewek yang paling disukai cowok


“Tipe Cewek yang Paling Disukai Cowok”
1. Tipe Cewek Pengertian
Ini dia nih, tipe cewek di urutan pertama yang paling disukai cowok. Si cewek pengertian ini dipilih oleh hampir 80% responden. Busyet.., sebegitu menarikkah tipe cewek pengertian ini bagi para cowo?
hmmm… Hal ini sekaligus mengungkap sebuah fakta bahwa kaum cowok ternyata juga mahluk yang ingin dimengerti.
wew…

2.Tipe Cewek Penyayang
Tipe cewek penyayang ini juga paling disukai cowok. Secara, cowok juga mahluk yang paling ingin disayang ternyata.
Siapa sih orangnya yang tidak ingin disayang?
So, buat para cewek ‘sayangilah cowok kamu’ nisåya kamu akan semakin disayangi oleh pasanganmu. hoho

3. Tipe Cewek Baik Hati
Sebenarnya, tipe cewek seperti ini cukup sulit diidentifikasi. Secara, ini masalah hati. Dalem banget sob..! Tapi terlepas dari itu semua, si cewek baik hati ini ternyata banyak diinginkan cowok. Jadi, bersyukurlah kamu para cowok yang punya cewek yang baik hatinya.

4. Tipe Cewek Jujur
Dengan masuknya tipe cewek jujur dalam 4 besar jajaran tipe cewek yang paling disukai cowok, mengindikasikan bahwa cowok juga tidak mau dibohongi (pengennya ngebohong… he he). Ini pas sekali dengan slogan blog ‘kejujuran adalah romantisme yang sederhana’.
hmm.., salah satu tipe cewek yang saya suka.

5. Tipe Cewek Setia
Bicara tentang kesetiaan, jadi teringat pertanyaan seorang teman di forum. ‘Mana yang paling setia, cowok apa cewek..?’ Nah lho.., ‘ini pertanyaan provokatif banget’ waktu itu saya merespon seperti itu. Tapi terlepas dari siapa yang paling setia, apakah cowok atau cewek..?
Cewek setia adalah tipe cewek yang juga banyak disukai cowok.

6. Tipe Cewek Sederhana dan Apa Adanya
Nah, ini juga tipe cewek yang paling saya sukai. Sederhana dan apa adanya. Ngga neko-neko. Nggak banyak dipolas-poles ini-itu. Natural, alami, semua yang polas-poles itu cuma topeng. Tipe cewek yang mensyukuri karunia Tuhan atas dirinya.
So, buat tipe cewek sperti ini jangan khawatir, kamu punya banyak penggemar kok…
Salah satunya ya aa’ Gen ini. HeHe..

7.Tipe Cewek Pintar/Smart
Haiaaaa…h, akhirnya muncul juga neh cewek. Sebenarnya inilah tipe cewek yang paling saya suka dan paling saya rekomendasikan. Tapi ternyata hanya ada di urutan ketujuh. Posisi yang tidak buruk sih sebenarnya. Setidaknya masih ada di 10 besar. Apalagi kalau kita percaya tahayul, angka tujuh termasuk angka yang sakral. haha
Buat cewek-cewek pinter, dari dulu ampe sekarang Abang selalu mengagumimu sayang..! wew…

8.Tipe Cewek Cantik
Sebenarnya, tipe cewek cantik ini sangat relatif. Setiap orang punya definisi berbeda mengenai apa itu cantik? Sama seperti apa itu cinta? Cantik menurut saya belum tentu cantik menurut orang lain, begitu pun sebaliknya.
Tapi tidak bisa dipungkiri, cewek cantik sangat menggiurkan ya? hehe

9. Satu Keyakinan
Ternyata masalah keyakinan masih menjadi salah satu pertimbangan cowok dalam memilih cewek. Tipe Cewek yang memiliki keyakinan yang sama taat beribadah menjadi satu kriteria kunci yang tidak boleh hilang.
Wah.., no comment deh kalau masalah ini. Sangat prinsipil.

10. Memiliki sifat Keibuan
Sifat keibuan seorang cewek ternyata banyak juga dicari oleh para cowok. Terbukti dengan masuknya tipe cewek ini dalam 10 besar. Ini karena sebagian responden adalah remaja tanggung seperti saya. Kalau untuk orang-orang yang siap menikah, setidaknya menjalin hubungan yang serius, mungkin tipe cewek ini adalah yang paling banyak dicari.

11. Tipe Cewek Humoris
hmm.., ternyata tipe cewek humoris masuk jajaran tipe cewek yang paling banyak dicari oleh cowok. Asyik kali ya, punya pacar yang humoris. Bisa banyak senyum dan ketawa. Dan satu lagi, bisa bikin awet muda.

12. Tipe Cewek yang Sopan
Syukur deh, kalau tipe cewek ini masuk kategori cewek yang paling disukai cowok. Artinya masih banyak cowok yang menghargai dan menjunjung tinggi kesopanan. Ya ngga..?

13. Tipe Cewek Mandiri
Cewek yang mandiri ya? Ehmm.., no comment deh. Soalnya belum pernah ketemu tipe cewek yang seperti ini. Tapi ini tipe cewek hebat kayaknya, mirip-mirip sama wonder woman. hehe

Akhirnya beres juga neh.
Nah, itu dia tipe cewek yang paling disukai cowok.
Sejujurnya, saya sedikit heran dengan hasil survey ini. Bagaimana tidak? Dari 100 lebih responden kok tidak ada yang memilih tipe cewek seksi ya?
Padahal, sebelum survey saya berfikir kalau tipe cewek seksi ini akan menempati ranking teratas.

Wakakakak…..
Tapi hasilnya diluar dugaan

Buat para cewek, gimana apa kamu salah satu tipe cewek yang paling diinginkan cowok itu?
Pasti jawabannya berbeda-beda. Tapi kalo jawaban kamu iya, selamat deh..!!!!!!!

Buat para cowok, setuju ngga neh..? Atau.., kamu punya pilihan yang lain?

Ciri Ciri Cewek Jatuh Cinta Sama Cowok


Apa saja ciri cewek kalau sedang jatuh Cinta sama cowok? Mungkin itu pertanyaan dari seorang cowok yang saat ini sedang naksir seorang cewek. Kamu sebagai cowok sudah mati matian menarik perhatian si cewek itu selama beberapa hari bahkan beberapa minggu atau bulan, busyet. Nah, sekarang kamu ingin tahu, apakah cewek itu jatuh cinta sama kamu atau tidak..? Penasaran kan? Oke, ini dia ciri ciri cewek jatuh cinta sama cowok. Tapi ini ciri ciri umum saja, Setiap orang punya cara berbeda untuk mengekspresikan apa yang ada di hatinya.

  1. Pengen dekat dan nempel terus.(kayak prangko)kamu udah kayak paket barang siap dikirim tuch.
  2. Pengen ketemu tiap hari.(kayak tukang kredit).
  3. Walaupun tak bertemu pengennya komunikasi lewat telpon.(ampe panas kuping ga’ berenti-berenti).
  4. Suka diperhatikan.(kayak bahan experimen yang selalu di awasin).
  5. Suka dimanja2 in.
  6. Jadi sering berdandan apalagi kalau tahu kamu mau datang.
  7. Kelihatan senang sekali pas kamu ngajak dia jalan.
  8. Biasanya selalu bersikap manis di depan kamu, Nggak pengen dia kelihatan jelek di mata kamu baik sikap mau pun penampilan.
  9. Bersikap malu-malu.(Tapi ada kok yang udah nggak punya kemaluan).

Masih belum ngeh juga? Oke, kita lakukan sesuatu untuk memastikan si cewek jatuh cinta sama kamu atau nggak..? Beberapa tips berikut ini untuk mengetahui cewek jatuh cinta sama kamu atau nggak

1. Ajak jalan, kalo dia mau tandanya udah ada benih benih cinta.

2. Ajak ngobrol lama lama , kalo dilayani tandanya udah mulai perhatian dianya.

3. Terus coba menjauh, dia pasti penasaran dan ngejar ngejar kamu dech, (kalo ngga)ya berarti dia ga cinta sama “kamu”.(gampang kan)kalo udah ngejar ngejar, (kalo ngejar yaaa) langsung tembak coy. (kalo ngga), cari yang lain dunk. kan ngga cuma dia. (kalo masih pengen nembak juga, spekulasi ceritanya), ya siap siap kamu bakal ditolak.

Nah, itulah ciri ciri atau tanda tanda cewek jatuh cinta sama kamu. Bagaimana? Apakah dia (target kamu) punya ciri ciri di atas? Kalau iya, “Buruan Tembak Dia”

Bahasa Tubuh Wanita Jatuh Cinta


Bahasa tubuh wanita jatuh cinta atau saat tertarik kepada pria (cowok, laki-laki dan mahluk sejenisnya) sangat mudah ditebak. Katanya sih, kata orang -orang yang memang sudah ahli dalam memahami bahasa tubuh wanita. Bagi yang belum ngerti ya tetep aja susah

Tapi tenang, karena di sini Si Gen akan membagikan ilmu untuk mempelajari bahasa tubuh wanita jatuh cinta, khusus buat kamu yang gaptek mengenai ilmu bahasa tubuh. Ini bisa sangat membantu tewrutama buat kamu para cowok yang lagi dalam tahap PDKT sama cewek. Untuk apa? Tentu saja untuk mengetahui Apakah wanita yang sedang kamu taksir, kamu kejar dan menjadi target penembakan kamu (berburu kaleeee) tertarik sama kamu atau tidak.

Oke lah, kalau begitu..! Mari kita mulai pelajaran tentang bahasa tubuh wanita jatuh cinta ini. Disimak baik-baik yah, anak – anak!!!

1. Kontak Mata

Di awal-awal ketertarikan terhadap seorang pria, seorang wanita akan sering malu malu kucing atau malu malu tapi benar-benar malu. Bahkan untuk sekedar melakukan kontak mata dengan cowok yang mereka taksir. Kalau tatapan mata beradu dia akan segera memalingkan muka atau menunduk perlahan. Baru setelah mereka merasa nyaman dan merasa yakin terhadap kamu tatapan matanya akan berubah menjadi lebih dalam dan fokus.

Berbeda dengan wanita yang sama sekali tidak tertarik dengan kamu. Dia akan sering membuang muka dan cenderung malas jika beradu pandang bahkan untuk sekedar ngobrol. Itu artinya, menurut dia kamu orang yang membosankan. Kamu harus berusaha lebih giat lagi untuk menarik perhatian dia.

2. Gerakan tangan

Perhatikan apa yang dia lakukan dengan tangannya saat berbicara dengan kamu. Merapikan rambut atau memainkan ujung rambutnya adalah tanda kalau dia tertarik. Bisa juga sebagai tindakan sensual untuk menarik perhatian kamu. Intinya ini pertanda bagus.

Meletakkan jari di bibir, atau bahkan sampai menggigit ujung jarinya adalah sinyal kalau dia begitu terpesona dengan kamu.Biasanya, tindakan ini dilakukan secara diam-diam sambil memperhatikan pria yang disukainya.

3. Sikap tubuh

Perhatikan bagaimana sikap tubuh seorang wanita saat dia berada dekat atau sedang berbicara sama kamu. Mendekatkan tubuh, memiringkan kepala ke satu sisi dan berbicara dengan nada suara yang lebih lembut, menurut para ahli ini adalah indikasi bahwa dia tertarik.

Sedangkan beberapa wanita bisa terlihat jaim (entah itu Jaimun atau Jaimin). Dia sepertinya tidak mau terlihat jelek di mata kamu. Dia selalu ingin tampil menarik dan sesempurna mungkin. Tapi, disinilah biasanya mereka sering terlihat salting. Yang lainnya, berani mengambil, posisi yang menantang dan lebih menggoda. Seperti ingin disentuh (touch me, please..!).

4. Ekspresi wajah

Seperti saya bilang di awal, membaca bahasa tubuh wanita jatuh cinta sangat mudah (bagi orang-orang yang ahli). Wanita akan lebih sering tertawa dan tersenyum walau pun topik yang sedang dibicarakan tidak terlalu lucu. Pokoknya, wajahnya selalu berseri-seri dan terlihat ceria kalau dia lagi sama kamu.

Alis terangkat tanpa disadari, rona merah pada wajah sekitar pipi, juga merupakan pertanda bahwa seorang wanita tertarik. Hati-hati tertukar dengan wanita yang memakai pemerah pipi yah?

Nah, segitu aja dulu pelajaran mengenai bahasa tubuh wanita jatuh cinta -nya. Untuk referensi lain, silakan baca juga artikel Ciri cewek jatuh cinta sama cowok. Yah, semoga artikel bahasa tubuh wanita jatuh cinta ini bisa bermanfaat buat yang membutuhkannya.

Ciri ciri Pacar cemburuan


Ciri ciri Pacar cemburuan atau pacar pencemburu. Cemburu itu tanda cinta (katanya), pasti sesekali kamu seneng kalo pacar kamu cemburu sama kamu. Tapi, ada tapinya siapa yang tahan kalau setiap kali habis melakukan sesuatu pacar kamu langsung ajah intrograsi kamu ampe abis kayak Pak polisi lagi introgasi maling jemuran. Seberapa ekstrim cemburuannya si dia.? Cuma si anda yang tau, (ribet banget kata-katanya). Ini cuma sebuah pedoman kecil yang bisa kamu jadiin patokan. cemburuan ngga sich.??? Oke, dicekidot ajah Boss..!

* Setiap 2 jam sekali dia (mao cewe ato cowo terserah, yang penting pacar kamu) menelpon kamu hanya buat bilang “i lap yu”. jangan anggap ini sesuatu yang romantis, buat apa kalo cuma bilang gitu 2 jam sekali. bisa saja alasan sebenarnya adalah dia sedang mengecek kamu. Monitoooor..!

* Dia menolak kenyataan kalo kamu memiliki temen-temen lawan jenis yang lain. Pokoknya hanya orang-orang yang dia percaya ajah yang boleh temenan sama kamu, itupun kamu harus sedikit jaga jarak sama mereka. Kalau mao baca isi hati dia. “kamu pacar aku, jadi cuma boleh deket sama aku”. (udah kayak di rantai besi ajah)

* Ketika kamu tiba di rumah sehabis hang-out bareng sohib atau temen kamu. Dia langsung menghujani kamu dengan segudang pertanyaan kemana saja selama dia ngga di samping kamu, pastinya ini bakal memancing perang dunia kesekian kalinya. (coz si cemburuan melawan rasa capek kamu) meledak dech.

* Dia ngga mau kamu pergi kemana-mana tanpa ada kehadiran dia disamping kamu, (kalo mao ketoilet masa ikut juga sich)

* Dia langsung marah jika kamu berdiri dekat seorang lawan jenis yang menurutnya lebih menarik dari dia, dan mungkin dia akan bertanya yang lebih mirip ngamuk. “lihat apaan loe.??”

* Dia akan meledak marah kalau kamu bilang mau menghadiri acara teman lawan jenis kamu. Mungkin dalam pikiran dia, kamu akan berpaling setelah melihat penampilan tuan rumah pada acara itu. * Dia sering nanya-nanya tentang temen-temen di sekolah, kampuz, tempat kerja, atau mungkin yang lebih parah adalah temen SMS, CHAT, Fs yang tujuannya biar dia tau siapa saja teman kamu yang gerak-geriknya mencurigakan.

* (ini yang termasuk parah banget) dia bahkan cemburu sama keluarga kamu, dan akan mengajukan pertanyaan bodoh kayak gini.”kenapa sich lama banget ngobrol sama ibumu.??”

* (paling akhir)kamu takut bikin dia cemburu, ada dua hal sich sebabnya.(yang pertama) kamu memang pengen banget jaga perasaan dia. tapi, kalo ngga ada cemburu ntar malah dingin hubungan kamu.(nah yang satunya lagi) ini yang berbahaya, kalo kamu takut bikin dia cemburu gara-gara kalo dia cemburu dunia serasa mao kiamat. so, cek dulu sebabnya yaaa…. Kalau kamu atau pasanganmu memiliki paling sedikit 3 tanda pacar cemburuan di atas, analisa ulang dech hubungan kalian. Apa betul hubungan itu layak buat dilanjutin sementara kamu tertekan setengah mati sama sifat cemburuan dia. Jadi, tinggal pilih: rekonsiliasi ulang, atau bubar jalan.

cemburu = bumbu cinta. karena itu, layaknya makanan kalau kebanyakan bumbu yang ada rasanya malah ngga jelas alias ngga enak. Dr. David BUss. pengarang buku The Dangerous Passion mengatakan, “Dalam hubungan asmara, cemburu sama pentingnya dengan rasa percaya antar pasangan. Cemburu bisa mengisi ruangan kosong dalam hubungan asmara dan meningkatkan kewaspadaan sebagai sinyal-sinyal awal kemungkinan pasangan selingkuh.” Sedikit rasa cemburu dapat membangkitkan rasa sayang serta meningkatkan kesetiaan satu sama lain. jadi, ngga perlu panik bila dia cemburu. Selama sikap cemburunya itu masih dalam batas wajar. Justru sebaliknya, kalau dia sama sekali ngga pernah cemburu sama kamu, coba kamu cek dulu, siapa tahu dia sudah punya gebetan lain di hatinya. Nah, inilah saatnya kamu bisa bilang, “Sayang, Aku Cemburu..!”

IBU DAN DIA


Ibu

Maafku atas tangis ini

Maafku atas rasa bodoh ini

Maafku atas segala laraku untukmu

Maaf….

Ibu

Mengapa tak sadar diri ini kalau DIA selalu menyayangiku Lebih dari siapapun Apapun

Aku tak sadar Ketika DIA selalu mencobaku Selalu tak terima aku Ketika DIA sedikit memberiku masalah Selalu tak rela aku Baru kini kusadari Bahwa dibalik semua cobaannya…

Pasti ada sebuah mimpi dan harapan Mimpi untuk menggapai asa NYA Ibu Terimakasih atas segala peluhmu Yang selalu menjagaku Walau kita saling jauh

I will always love you Now and forever

HARAPAN KERINDUAN


Aku kagum bagi buat yg berucap:; ” aku mengingat -ingat kekasihku” Adakah aku bisa melupakan lalu aku masih ingat yg kulupa Aku mati.. tapi bila mengingat-kekasih.. aku hidup lagi Kalaulah bukan karena kecintaanku padamu aku tak akan hidup aku hidup dengan harapan dan aku mati karena rindu….. Berapa kali aku hidup melalu harapan padamu dan berapa kali aku telah mati…. aku meminum air cinta dari piala ke piala Namun piala tetap penuh jua rindu …..tak henti-hentinya….

Selamat Ulang Tahun…


Dalam suka mulut tertawa
Dalam duka mata berkaca
Dalam kaku pikir terpaku
Dalam waktu langkah satu-satu

Ada batu semangat tak mati kutu
Ada lubang jati diri tak hilang
Terseok-seok menyusur jalan berkelok-kelok
Jatuh bangun namun tetap tekun

Demi masa depan
Demi kesejahteraan
Demi kebahagiaan

Demi Tuhan, teruslah berjuang

INDAHNYA PERSAHABATAN


Tiada mutiara sebening cinta..
Tiada sutra sehalus kasih sayang..
Tiada embun sesuci ketulusan hati..
Dan tiada hubungan seindah persahabatan..

Sahabat bukan
MATEMATIKA yang dapat dihitung nilainya..
EKONOMI yang mengharapkan materi..
PPKN yang dituntut oleh undang-undang..

Tetapi
Sahabat adalah SEJARAH yang dapat dikenang sepanjang masa..

Percikan Cinta Dari Engkau


Sebelum cinta menemuiku,

Selama pintu hati masih terbuka,

Sebelum mata hati bisu,

Selama itu pula ku harus pahami cinta.

Entah apa yang terjadi dalam diriku,

Mengubah jalan pikiranku,

Mengubah jalan hidupku,

Mengubah sikap kasar dalam diriku,

Perubahan sangat berarti bagiku.

Percikan Cinta Dari Engkau,…

HANYA KAU YANG KUCINTA


Apakah kau tahu setiap hari aku merindukanmu ?
Apakah kau tahu aku sangat mencintai dirimu ?
Apakah kau tahu perasaanku ?
Apakah kau tahu semua itu ?

Hanya dirimu yang selalu berada di hatiku
Tapi mengapa kau lakukan ini padaku ?
Apakah itu sosok dirimu yang sebenarnya ?
Tetapi entah kenapa aku tidak bisa membencimu ?

Pernah aku mencoba untuk melupakan dirimu
Tapi ternyata diriku tak sanggup untuk melupakanmu
Karena aku tahu pasti
Hanya dirimu yang kucinta

Pelangi


Gerimis pagi, bukanlah sebuah janji
akan datangnya pelangi. Tetapi di matamu ada pemandangan cinta
yang selalu terlukis dalam pikiranku.

dan angin yang memendam rindu di balik dedaunan
sebuah sungai jernih dengan gemericik lirih mengalir dalam senyummu.

Kuhanyutkan sajak-sajak cinta ke lubuk hatimu
memantulkan cahaya bahagia, berkilauan bagai pelangi
melengkung indah ke dalam hatiku.Taman bunga dengan matahari teduh bersinar malu-malu

Selamat Ulang Tahun..


Waktu berjalan tiada henti mengiringi rembulan dan mentari yang terbit nan tenggelam setiap hari mengiringi usiamu yang terus bertambah dari hari ke hari hingga saat ini….. selamat ulang tahun….

Waktu bergulir..
Dtik berganti dtik…
HAri berganti hari..
Bulan berganti bulan..
Dan tanpa terasa 1 tahun sudah terlewati…
Dan kuingat sekarang adalah tahun ke …….. setelah kau lahir..
Dan q ingin mengucapkan selamat ulang tahun untukmu..
~HAppy Birthday~


ingatlah… jatah mu hidup di dunia sudah berkurang satu tahun…
coba flashback… berapa banyak dosa yang Qmu udah perbuat?
berapa banyak amal baik yang qmu persiapkan buat di akhirat?
berapa banyak waktu yang Qmu buang percuma?
semoga di jatah hidupmu yang makin berkurang ini Qmu bisa menjadi lebih baik…

Selamat Ulang Tahun…

Ciuman Senja


Adakalanya senja cuma sekumpulan awan yang tak berarti hujan
seperti lukisan mati warnanya memudar di masa lalu
pepohonannya kaku dan bunga-bunganya terkubur layu
kemudian sunyi menyeretnya kelam dan tiada.

Secangkir teh menguap di mataku membuyarkan lamunan
seperti mulutmu melumat seiris senyum di ujung bibirku
begitu cepatnya ciuman menjadi kenangan
rasanya ingin terus mengulang.

Tahan ciumanmu sampai malam tiba
rasakan getar sajak yang kutuliskan untukmu di setiap denyut nadiku
agar taman menemukan kembali warna dalam senja yang jingga
dan angin mengibaskan wangi dari parfum tubuhmu.

Adakalanya kita yang harus mengubah senja menjadi surga
memberi nyawa pada lukisan agar warnanya abadi
mengekalkan cinta pada pepohonan dan menciumi bunga-bunga
sebab bersamamu, segalanya selalu menjadi indah.

Isu Kiamat 2012 ternyata Badai Matahari


Isu Kiamat 2012 ternyata Badai Matahari
Posted on 5 Desember 2008 by pakarfisika

Kapan Kiamat..?

Kapan Kiamat..? Hanya Allah SWT Yang Maha Tahu. Kita hanya tahu lewat tanda-tanda akan datangnya hari Kiamat itu. Pada manuskrip peninggalan suku Maya yang tinggal di selatan Meksiko atau Guatemala yang dikenal menguasai ilmu Falak, disebutkan bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012. Disebutkan juga pada waktu itu akan muncul gelombang galaksi yang besar-besaran sehingga mengakibatkan terhentinya semua kegiatan di muka Bumi ini.

Kiamat hanya ilmu Allah SWT

Ramalan akan adanya kiamat pada 2012 dari suku Maya sebenarnya belum diketahui dasar perhitungannya. Tetapi issu ini sudah menyebar luas lewat media Internet. Sebagai Muslim, saya hanya yakin bahwa Kiamat ada dan PASTI akan datang. Dan waktunya, kita tidak ada yang tahu, apalagi sampai menyebut tanggal..

Tentang waktu, kapan kiamat terjadi, ummat Islam hanya diberi sign, berupa tanda2 datangnya kiamat. Bila tanda-tanda sudah ada, maka hari yang dimaksud memang sudah dekat. Tetapi tepatnya kapan, kembali ke konsep dasar, Ummat Islam tidak ada yang boleh menyebut waktu, baik hari, tanggal, bulan maupun tahun. Sebab…

Innamaa ‘ilmuhaa ‘inda Allah, (yang tahu soal kiamat itu hanya Allah)

Tanda-Tanda Kecil, datangnya Kiamat :

Dari Dakwatuna saya dapatkan, bahwa tanda-tanda kiamat kecil terbagi menjadi dua:
• Pertama kejadian sudah muncul dan sudah selesai seperti :
1. Diutusnya Rasulullah SAW
2. Terbunuhnya Utsman bin ‘Affan
3. Terjadinya fitnah besar antara dua kelompok orang beriman.
• Kedua, kejadiannya sudah muncul tetapi belum selesai bahkan semakin bertambah seperti:
1. Tersia-siakannya amanah.
2. Terangkatnya ilmu
3. Merebaknya perzinahan dan pembunuhan
4. Banyaknya wanita dan lain-lain.

Di antara tanda-tanda kiamat kecil adalah:

1. Diutusnya Rasulullah saw

Jabir r.a. berkata, ”Adalah Rasulullah saw. jika beliau khutbah memerah matanya, suaranya keras, dan penuh dengan semangat seperti panglima perang, beliau bersabda, ‘(Hati-hatilah) dengan pagi dan sore kalian.’ Beliau melanjutkan, ‘Aku diutus dan hari Kiamat seperti ini.’ Rasulullah saw. mengibaratkan seperti dua jarinya antara telunjuk dan jari tengah. (HR Muslim)

2. Disia-siakannya amanat

Jabir r.a. berkata, tatkala Nabi saw. berada dalam suatu majelis sedang berbicara dengan sahabat, maka datanglah orang Arab Badui dan berkata, “Kapan terjadi Kiamat ?” Rasulullah saw. terus melanjutkan pembicaraannya. Sebagian sahabat berkata, “Rasulullah saw. mendengar apa yang ditanyakan tetapi tidak menyukai apa yang ditanyakannya.” Berkata sebagian yang lain, “Rasul saw. tidak mendengar.” Setelah Rasulullah saw. menyelesaikan perkataannya, beliau bertanya, “Mana yang bertanya tentang Kiamat?” Berkata lelaki Badui itu, ”Saya, wahai Rasulullah saw.” Rasulullah saw. Berkata, “Jika amanah disia-siakan, maka tunggulah kiamat.” Bertanya, “Bagaimana menyia-nyiakannya?” Rasulullah saw. Menjawab, “Jika urusan diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggulah kiamat.” (HR Bukhari)

3. Penggembala menjadi kaya

Rasulullah saw. ditanya oleh Jibril tentang tanda-tanda kiamat, lalu beliau menjawab, “Seorang budak melahirkan majikannya, dan engkau melihat orang-orang yang tidak beralas kaki, telanjang, dan miskin, penggembala binatang berlomba-lomba saling tinggi dalam bangunan.” (HR Muslim)

4. Sungai Efrat berubah menjadi emas

Dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Tidak akan terjadi kiamat sampai Sungai Eufrat menghasilkan gunung emas, manusia berebutan tentangnya. Dan setiap seratus 100 terbunuh 99 orang. Dan setiap orang dari mereka berkata, ”Barangkali akulah yang selamat.” (Muttafaqun ‘alaihi)

5. Baitul Maqdis dikuasai umat Islam

”Ada enam dari tanda-tanda kiamat: kematianku (Rasulullah saw.), dibukanya Baitul Maqdis, seorang lelaki diberi 1000 dinar, tapi dia membencinya, fitnah yang panasnya masuk pada setiap rumah muslim, kematian menjemput manusia seperti kematian pada kambing dan khianatnya bangsa Romawi, sampai 80 poin, dan setiap poin 12.000.” (HR Ahmad dan At-Tabrani dari Muadz).

6. Banyak terjadi pembunuhan

Dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Tiada akan terjadi kiamat, sehingga banyak terjadi haraj.. Sahabat bertanya apa itu haraj, ya Rasulullah?” Rasulullah saw. Menjawab, “Haraj adalah pembunuhan, pembunuhan.” (HR Muslim)

7. Munculnya kaum Khawarij

Dari Ali ra. berkata, saya mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Akan keluar di akhir zaman kelompok orang yang masih muda, bodoh, mereka mengatakan sesuatu dari firman Allah. Keimanan mereka hanya sampai di tenggorokan mereka. Mereka keluar dari agama seperti anak panah keluar dari busurnya. Di mana saja kamu jumpai, maka bunuhlah mereka. Siapa yang membunuhnya akan mendapat pahala di hari Kiamat.” (HR Bukhari).

8. Banyak polisi dan pembela kezhaliman

“Di akhir zaman banyak polisi di pagi hari melakukan sesuatu yang dimurkai Allah, dan di sore hari melakukan sesutu yang dibenci Allah. Hati-hatilah engkau jangan sampai menjadi teman mereka.” (HR At-Tabrani)

9. Perang antara Yahudi dan Umat Islam

Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin berperang dengan yahudi. Maka kaum muslimin membunuh mereka sampai ada seorang yahudi bersembunyi di belakang batu-batuan dan pohon-pohonan. Dan berkatalah batu dan pohon, ‘Wahai muslim, wahai hamba Allah, ini yahudi di belakangku, kemari dan bunuhlah ia.’ Kecuali pohon Gharqad karena ia adalah pohon Yahudi.” (HR Muslim)

10. Dominannya Fitnah
Dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Tidak akan terjadi kiamat, sampai dominannya fitnah, banyaknya dusta dan berdekatannya pasar.” (HR Ahmad).

11. Sedikitnya ilmu

12. Merebaknya perzinahan

13. Banyaknya kaum wanita

Dari Anas bin Malik ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda. “Sesungguhnya di antara tanda-tanda kiamat adalah ilmu diangkat, banyaknya kebodohan, banyaknya perzinahan, banyaknya orang yang minum khamr, sedikit kaum lelaki dan banyak kaum wanita, sampai pada 50 wanita hanya ada satu lelaki.” (HR Bukhari)

14. Bermewah-mewah dalam membangun masjid

Dari Anas ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Diantara tanda kiamat adalah bahwa manusia saling membanggakan dalam keindahan masjid.” (HR Ahmad, An-Nasa’i dan Ibnu Hibban)

15. Menyebarnya riba dan harta haram

Dari Abu Hurairah ra. berkata, Rasulullah saw. bersabda, “Akan datang pada manusia suatu waktu, setiap orang tanpa kecuali akan makan riba, orang yang tidak makan langsung, pasti terkena debu-debunya.” (HR Abu Dawud, Ibnu Majah dan Al-Baihaqi)

Dari Abu Hurairah ra. berkata, Rasulullah saw. bersabda, “Akan datang pada manusia suatu saat di mana seseorang tidak peduli dari mana hartanya didapat, apakah dari yang halal atau yang haram.” (HR Ahmad dan Bukhari)

16. Menggembungnya bulan

Rasulullah saw bersabda: ” di antara sudah mendekatnya kiamat ialah menggembungnya bulan sabit(awal bulan) ” dishahihkan Baani di Ash Shahihah nomor 2292 dalam riwayat yang lain dikatakan “di antara sudah dekatnya hari kiamat ialah bahwa orang akan melihat bulan sabit seperti sebelumnya, maka orang akan mengatakan satu bentuk darinya untuk dua malam dan masjid akan dijadikan tempat untuk jalan jalan serta meluasnya mati mendadak” (Ash Shahiihah AlBani 2292)

Memang Unik, karena ada buktinya:

Hal yang cukup mengherankan terjadi di Saudi berkenaan penetapan awal Muharram 1429 H. Ini sekaligus membuktikan sendiri kesalahan Saudi dalam penetapan awal Zulhijjah lalu.

Bagaimana tidak, Saudi menetapkan 1 Zulhijjah pada 10/12/07 1 hari lebih awal
dari yang seharusnya. Konsekuensinya tanggal 30 Zulhijjah akan jatuh pada
8/01/08 dan 1 Muharram 1429 seharusnya pada 9/01/08 sebab tidak ada angka 31 dalam kalender Hijriyah.

Tapi apa yang terjadi di Saudi? Kantor Berita Saudi (Saudi Press Agency)menyatakan bahwa hari pertama Muharram 1429 H bertepatan dengan 10 Januari 2008. Ini artinya bulan Zulhijjah di Saudi berjumlah 31 hari.

Lalu kemana yang satu hari? Selidik punya selidik Saudi Press Agency (SPA) mencantumkan tanggal 19 Zulhijjah 1428 sebanyak 2 kali. Pertama pada 28/12 (Jumat) dan kedua pada 29/12 (Sabtu). Kesalahan yang terus diulang Saudi setiap tahun.
(saya kutip dari orgawam)

Tanda-Tanda besar, datangnya Kiamat:

Sedangkan tanda-tanda kiamat besar yaitu kejadian sangat besar dimana kiamat sudah sangat dekat dan mayoritasnya belum muncul, seperti munculnya Imam Mahdi, Nabi Isa, Dajjal, Ya’juj dan Ma’juj.

Ayat-ayat dan hadits yang menyebutkan tanda-tanda kiamat besar di antaranya:

Hingga apabila dia telah sampai di antara dua buah gunung, dia mendapati di hadapan kedua bukit itu suatu kaum yang hampir tidak mengerti pembicaraan. Mereka berkata, “Hai Dzulqarnain, sesungguhnya Ya’juj dan Ma’juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka?” Dzulqarnain berkata, “Apa yang telah dikuasakan oleh Tuhanku kepadaku terhadapnya adalah lebih baik, maka tolonglah aku dengan kekuatan (manusia dan alat-alat), agar aku membuatkan dinding antara kamu dan mereka.” (Al-Kahfi: 82)

“Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.” (An-Naml: 82)

Dari Hudzaifah bin Usaid Al-Ghifari ra, berkata: Rasulullah saw. muncul di tengah-tengah kami pada saat kami saling mengingat-ingat. Rasulullah saw. bertanya, “Apa yang sedang kamu ingat-ingat?” Sahabat menjawab, “Kami mengingat hari kiamat.” Rasulullah saw. bersabda,”Kiamat tidak akan terjadi sebelum engkau melihat 10 tandanya.” Kemudian Rasulullah saw. menyebutkan: Dukhan (kabut asap), Dajjaal, binatang (pandai bicara), matahari terbit dari barat, turunnya Isa as. Ya’juj Ma’juj dan tiga gerhana, gerhana di timur, barat dan Jazirah Arab dan terakhir api yang keluar dari Yaman mengantar manusia ke Mahsyar. (HR Muslim)

Dari Abdullah bin Mas’ud ra. berkata, Rasulullah saw. bersabda, ”Hari tidak akan berakhir, dan tahun belum akan pergi sehingga bangsa Arab dipimpin oleh seorang dari keluargaku, namanya sama dengan namaku.” (HR Ahmad)

Perbedaan antara tanda-tanda kiamat kecil dan kiamat besar adalah :
1. Tanda-tanda kiamat kecil secara umum datang lebih dahulu dari tanda-tanda kiamat besar.
2. Tanda-tanda kiamat kecil sebagiannya sudah terjadi, sebagiannya sedang terjadi dan sebagiannya akan terjadi. Sedangkan tanda-tanda kiamat besar belum terjadi.
3. Tanda kiamat kecil bersifat biasa dan tanda kiamat besar bersifat luar biasa.
4. Tanda kiamat kecil berupa peringatan agar manusia sadar dan bertaubat. Sedangkan kiamat besar jika sudah datang, maka tertutup pintu taubat.
5. Tanda-tanda kiamat besar jika muncul satu tanda, maka akan diikuti tanda-tanda yang lainnya. Dan yang pertama muncul adalah terbitnya matahari dari Barat.

Lalu apa sebenarnya Kiamat tahun 2012..?

Kiamat 2012 adalah terjadinya Badai Matahari:

Menurut Pak Bambang S Tedjasukmana dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), bahwa fenomena yang akan muncul pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari. Prediksi ini berdasar pada pemantauan pusat pemantau cuaca antariksa di berbagai negara maju yang sudah dilakukan sejak tahun 1960-an dan Indonesia oleh LAPAN telah dilakukan sejak tahun 1975.

Badai Matahari = Flare dan CME

Masih menurut ahli lain dari LAPAN, bahwa badai Matahari akan terjadi ketika adanya flare dan Corona Mass Ejection (CME). Apa itu Flare..? Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dahsyatnya menyamai 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Padahal bom atom yang dijatuhkan Paul Tibbets, pilot pesawat Amerika Serikat (AS), B-29 Enola Gay, Agustus 1945, telah merenggut sekitar 80.000 jiwa manusia. Berarti kalau dikalikan 66 juta lagi, wouw…!

Sedang CME adalah sejenis ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel2 berkecepatan tinggi yakni sekitar 400 km/detik. wouw…

Gangguan cuaca Matahari ini dapat mempengaruhi kondisi muatan antariksa hingga mempengaruhi magnet Bumi, selanjutnya berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS), dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kesehatan atau kehidupan manusia, misal karena magnet Bumi terganggu, maka alat pacu jantung juga akan terganggu.

Dengan skala sebenarnya, saya sketsakan kira2 Badai Matahari itu akan seperti apa. Besar matahari hanya diambil sepersecuilnya, sementara Bumi sangat penuh (meski masih sangat kecil) tampaknya. Bumi saja belum apa-apanya bila dibanding sunspot yang warna hitam2 itu…

Persiapan menuju ‘Kiamat’ 2012 itu…:
Dikatakan para ahli bahwa dari Matahari, milyaran partikel alektron sampai ke lapisan ionosfer Bumi dalam waktu empat hari, Dampak dari serbuan dari partikel elektron ini di kutub berlangsung beberapa hari. Selama itu, bisa dilakukan langkah-langkah antisipasi untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan.

Mengantisipasi munculnya badai antariksa itu, LAPAN tengah membangun Pusat Sistem Pemantau Cuaca Antariksa Terpadu di pusat Pemanfaatan Sains Antariksa LAPAN Bandung. Objek yang dipantau antara lain lapisan Ionosfer dan geomagnetik, serta gelombang radio. Sistem ini akan beroperasi penuh pada Januari 2009 mendatang.

Langkah antisipasi LAPAN yang telah dilakukan adalah menghubungi pihak-pihak yang mungkin akan terkena dampak dari muncul badai antariksa ini, yakni Dephankam, TNI,Dephub, PLN, dan Depkominfo, serta Pemda.

Saat ini pelatihan bagi aparat pemda yang mengoperasikan radio HF telah dilakukan sejak lama, kini telah ada sekitar 500 orang yang terlatih menghadapi gangguan sinyal radio. PLN harus melakukan sosialisasi ke masyarakat akan adanya pemutusan berkala demi mengurangi dampak badai antariksa ini.

Penerbangan dan pelayaran yang mengandalkan GPS sebagai sistem navigasihendaknya menggunakan sistem manual ketika badai antariksa terjadi dalam memandu tinggal landas atau pendaratan pesawatterbang.

Perubahan densitas elektron akibat cuaca antariksa dapat mengubah kecepatan gelombangradio ketika melewati ionosfer sehingga menimbulkan delay propagasi pada sinyal GPS. Perubahan ini mengakibatkan penyimpangan pada penentuan jarak dan posisi. Selain itu, komponen mikroelektronika pada satelit navigasi dan komunikasi akan mengalami kerusakan sehingga mengalami percepatan masa pakai, sehingga bisa tidak berfungsi lagi.

Saat ini LAPAN telah mengembangkan pemodelan perencanaan penggunaan frekuensi untuk menghadapi gangguan badai matahari tinggi untuk komunikasi radio HF.
Kita berdo’a semoga kita selamat, dunia-akhirat; dan kalau memang kiamat beneran…kita juga selamat. Amien…19x

Berikut ulasan terakhir Pak Ma’rufin Sudibyo di beberapa Milis Indonesia dan juga di FWD ke para ahli yang berkompeten,

setelah membaca lebih jauh, berakhirnya kalender Maya di 21 Desember 2012 itu lebih disebabkan oleh berakhirnya siklus kalender, yang disebabkan oleh “kehabisan angka”. Sistem Kalender Maya berbasiskan pada bilangan 20 (bi-desimal) , berbeda dengan kalender lainnya yang berbasiskan bilangan 10 (desimal). Mengutip tulisannya mbak Avivah Yamani di langitselatan.com, dengan metode penulisan 0.0.0.0.0 dan hobi-nya suku Maya dengan siklus 13 dan 20 serta start kalender Maya ini ekivalen dengan 11 Agustus 3114 BCE, maka posisi 13.0.0.0.0 sebagai angka terbesar dalam kalender Maya ini akan ekivalen dengan 21 Desember 2012. Nah setelah 13.0.0.0.0 ini terlampaui, kalender Maya tidak mengenal angka 13.0.0.0.1 atau yang lebih besar, karena akan kembali ke posisi 0.0.0.0.1 alias angka paling kecil. Inilah yang saya maksud dengan “kehabisan angka” tadi. So, satu hari setelah 21 Des 2012 itu, atau pada 22 Desember 2012, kalender Maya memulai siklus barunya dengan angka 0.0.0.0.1.

Sementara jika meninjau fakta2 “ilmiah” yang dikatakan menyertai isu kiamat 2012 ini, sebagian besar juga meragukan. Sebut saja misalnya retaknya medan magnet Bumi, yang disebut-sebut telah mencapai panjang 160.000 km di angkasa sebagai South Atlantic Anomaly (SAA). Sementara fakta yang ada, SAA ini merupakan area dimana posisi sabuk radiasi van-Allen paling dekat dengan permukaan Bumi dan terjadi akibat perbedaan viskositas antara batuan kerak Bumi dan lapisan selubung dengan inti Bumi. Perbedaan viskositas membawa pada perbedaan kecepatan rotasi, yang (meski kecil sekali), memiliki beberapa efek, ya salah satunya munculnya SAA ini.

Sementara soal Yellowstone caldera yang dikatakan akan meletus dahsyat kembali (dengan memuntahkan tephra sedikitnya 2 juta km3, jika merujuk letusan terdahulu) guna mengikuti siklus letusan 600.000 tahun sekali, jika kita cek langsung ke USGS (yang langsung memonitor kaldera ini), ternyata Yellowstone memiliki periode letusan rata-rata 640.000 tahun. Jika kita “saklek” dengan angka ini, masih ada selang waktu 40.000 tahun bagi Yellowstone untuk meletus. Meski, dalam vulkanologi, yang namanya periode letusan rata-rata itu hanyalah menjadi patokan, bukan untuk keperluan prediksi apalagi peramalan. Sebut saja misalnya dengan Gunung Merapi di Jateng-DIY. Dalam perspektif vulkanologi, gunung ini seharusnya sudah meletus kembali karena periode letusannya 2 – 3 tahun (dengan letusan terakhir Juni 2006 silam), namun sampai kini gak ada aktivitas yang menunjukkan perkembangan ke sana.

Di Yellowstone, memang pada Januari lalu terekam adanya seismic swarm, alias rangkaian gempa2 vulkanik yang menjadi tanda migrasi magma. Namun selang waktu seismic swarm ini sangat pendek (hanya 2 minggu) sehingga tak bisa diterjemahkan sebagai adanya pasokan magma secara terus menerus yang sedang menembus kulit Bumi menuju ke permukaan kaldera. USGS menyebut seismic swarm berdurasi pendek ini biasa terjadi di Yellowstone caldera, demikian pula di kaldera2 lain yang ada di dunia baik mulai dari Toba (yang ini juga rutin direkam BMKG), Krakatau maupun yang paling muda seperti Pinatubo.

Sementara soal planet Nibiru, alias planet X itu, seperti pernah saya tulis, itu cuman mitos lama dari era Babilonia yang tak pernah bisa dibuktikan. Jika ada planet bernama Nibiru yang ukurannya hampir menyamai Saturnus itu, maka tentunya planet ini sudah nongol dalam pelat-pelat fotografis seabad silam ketika Clyde Tombaough dkk melakukan systematic search untuk menemukan Pluto. Apalagi dengan teknologi terkini dimana planet tidak hanya diobservasi dengan spektrum cahaya tampak semata, namun juga dengan inframerah, ultraviolet dan gelombang radio. Ketika teknologi astronomi masa kini bahkan demikian powerfull untuk menemukan sejumlah planet baru yang mengorbit bintang2 tetangga alias ekstrasolar planets, maka sulit diterima jika ada benda langit asing sebesar Saturnus yang masih bersembunyi dalam region tata surya kita, dalam rentang jarak dari orbit Pluto hingga kawasan awan komet Oort.

Memang, seperti pernah ditulis pak AR Sugeng R, potensi terbesar dari Kiamat 2012 adalah badai Matahari, dimana secara siklusnya pada rentang waktu 2011-2012 sunspot number Matahari memang mencapai puncaknya dan berkorelasi langsung dengan tingginya semburan proton energetik dari permukaan Matahari ke segala arah. Model2 matematis yang dikembangkan NASA menyebut badai Matahari ini akan menyamai peristiwa Carrington 1859 silam, dengan efek yang merusak terhadap sistem telekomunikasi, satelit dan kelistrikan. Sebagai gambaran, badai Matahari 1989 (yang kekuatannya mampu membelokkan arah jarum kompas hingga 7 derajat dari magnetic north) mengakibatkan kerusakan pada trafo listrik Ontario Hydro dan menyebabkan sebagian AS dan Kanada mengalami mati listrik hingga 9 jam. Dan dalam badai Matahari 2011-2012 (yang diperkirakan mampu membelokkan arah jarum kompas hingga 15 – 20 derajat), tentunya kerusakan itu bisa menjangkau daerah yang lebih jauh, bahkan hingga ekuator.

Tentang tumbukan benda langit, memang tata surya kita sedang melintasi bidang galaksi Bima sakti dan itu akan menyebabkan perturbasi gravitasi dari bintang2 tetangga kita menjadi maksimal. Persoalannya, kapan perturbasi itu mampu menghentakkan jutaan benda langit mini di awan komet Oort dan sabuk asteroid Kuiper hingga berubah menjadi komet-komet yang menghujani tata surya bagian dalam, saat ini belum bisa dikuantifikasi. Kita hanya tahu itu akan terjadi, tapi kapan ? Belum diketahui.

Isro’ Mi’roj


Bagaimana harus mengatakan kepada mereka apa yang telah dilakukan Rasulullah semalam. Sebuah perjalanan menakjubkan yang takkan pernah ia lupakan sampai kapanpun. Terlebih lagi ketika itu beliau ditinggal istri tercinta dan paman yang selama ini melindunginya dari gangguan kafir Quraisy. Maka siang itu, Rasulullah Saw sengaja termenung di samping Ka’bah, memikirkan kejadian yang baru saja dialaminya. Sekali lagi ia berfikir keras, bagaimana caranya memberitahu orang-orang mengenai hal ini? Mereka pasti tidak akan percaya begitu saja. Tiba-tiba datanglah Abu Jahal, seorang kafir Quraisy yang selama ini memang memusuhi Nabi. Maka ia bertanya, “Ada apakah gerangan Hai Muhammad engkau termenung sedari tadi? Adakah hal yang ingin kau ceritakan pada kami?”. Rasulullah pun, menjawab, “Benar. Tapi aku bingung harus mulai dari mana?”. “Coba ceritakan padaku” kata Abu Jahal sambil bermaksud mengejek.

“Begini, tadi malam aku telah melakukan perjalanan yang sangat jauh. Aku bersama dengan malaikat Jibril diberangkatkan Allah dari masjidil Haram ini ke Masjidil Aqsha Palestina. Setelah itu, aku juga diangkat ke langit tujuh dan lebih tinggi lagi. Lalu aku kembali ke Mekkah, dan hari pun telah menjadi siang.” Mendengar apa yang dikatakan oleh Rasulullah, tentu saja Abu Jahal sangat kaget luar biasa, “Ada-ada saja kamu, Muhammad. Barangkali kamu sudah gila. Masa hanya dalam waktu yang sesingkat itu kamu melakukan perjalanan yang sangat jauh. Apalagi kamu ngaku naik ke langit segala. Sungguh tidak masuk akal. Gila.. benar-benar gila!” Kata Abu Jahal sambil mengejek. “Pake apa kamu kesana, Muhammad?” “Aku berangkat menggunakan kendaraan yang disebut Buraq” “Haha.. ada-ada saja kamu, Muhammad. Kamu benar-benar telah menjadi gila. Aku sunggu kasian kepadamu. Haha…” Tawa ejekan Abu Jahal pun membahana. Nabi Saw pun bersedih. Beliau sudah tahu reaksinya akan seperti ini. Agar bertambah malu, Abu Jahal pun berkata, “Maukah kau ceritakan kisah ini kepada orang-orang, hai Muhammad?”. Setelah berfikir, Nabi pun menyanggupinya. Maka dipanggillah orang-orang Quraisy untuk berkumpul. Maka dalam waktu yang singkat berkumpulah orang-orang tersebut untuk mendengarkan apa yang akan dikatakan Rasulullah. Nabi pun akhirnya bercerita persis seperti apa yang dikatakannya kepada Abu Jahal. Seperti sudah bisa ditebak, reaksi orang-orang tentu saja sama seperti Abu Jahal. Mereka mengejek dan menganggap Nabi telah menjadi gila. Bukan hanya dari kaum kafir, ada pula kaum muslim pun menjadi ragu dengan keimanan mereka.

Bagaimana mungkin seseorang bisa melakukan perjalanan ribuan kilometer hanya dilakukan dalam waktu semalam saja? Apalagi sampe ngaku naik ke atas langit segala. Waduh.. waduh… benar gak masuk akal. Gitu kata mereka. Inilah reaksi spontan seorang anak manusia, mengingatkan di zaman itu memang tidak ada kendaraan lain yang membawa mereka bepergian jauh selain unta, kuda atau sejenisnya. Apalagi jarak antara Mekkah Palestina (Syam) sangatlah jauh, tentu memakan waktu berbulan-bulan. Dalam waktu singkat, menyebarlah kabar tentang kisah aneh bin ajaib seorang Muhammad. Sebagian besar menganggap bahwa Rasulullah berbohong dan terlalu mengada-ada. Bahkan menganggapnya gila. Namun, Abu Bakar seorang sahabat Nabi mempercayai 100 % kisah ini jika Rasulullah yang bercerita. Maka dari itulah, Abu bakar diberi gelar Ash Shiddiq (yang membenarkan!). Meskipun mereka tidak mempercayai apa yang diceritakan Rasulullah, kisah ini tetap saja menjadi buah bibir yang banyak dibicarakan orang. Hari demi hari, mereka tetap saja membicarakan kisah ini. Maka timbullah ide untuk menguji Nabi, apakah kisah ini memang benar? Suatu hari dilakukanlah sebuah pengujian kepada Nabi tentang kebenaran ceritanya. Didatangkanlah orang-orang yang pernah datang ke Palestina melihat Masjidil Aqsha. Mereka pun banyak bertanya (untuk menguji) perihal bentuk, jumlah pintu, jendela, menghadap ke arah mana dan sebagainya berkaitan dengan Masjidil Aqsha ini. Tentu saja Nabi bingung. Meskipun beliau pernah shalat di sana, namun beliau tidak memperhatikan dengan detil, bentuk bangunan yang disebut Baitul Maqdis tersebut. Namun Allah tidak akan membiarkan Nabi/Rasulnya dalam kebingungan. Allah akhirnya memberikan gambaran tentang Masjid yang dimaksud secara lengkap dan jelas. Dan tentu saja Nabi muhammad Saw dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan mudah. “Sungguh ajaib Muhammad. Kau benar-benar memiliki sihir yang nyata!” mereka berseru karena masih juga tidak percaya akan kebenaran didepan mereka. Satu lagi, pertanyaan pamungkas: “Hai Muhammad, kalo bener kamu melakukan perjalanan tadi malam, maka tentu kamu akan bertemu dengan kafilah-kafilah (rombongan) yang akan masuk kota Mekkah. Mereka baru saja pulang dari berdagang di Syam. Apakah kamu bertemu dengan mereka?’ Rasulullah menjawab, “Betul, aku bertemu dengan mereka. Kebetulan aku juga melihat ada seekor unta yang terkejut mendengar cepatnya kendaraan yang kugunakan. Maka larilah untuk itu, dan tersungkur jatuh karena patah kakinya. Aku juga sempat meminta air minum kepada mereka karena merasa kehausan dan mereka pun memberiku air. Oh, ya. Jika tidak salah perhitungan, mereka akan tiba di Makkah ini sore nanti”. Maka menantilah orang-orang Quraisy tadi, menunggu kedatangan kafilah yang disebut-sebut bertemu dengan Rasulullah. Dan akhirnya, kafilah yang ditunggu itu pun datang. Orang-orang yang menunggu sedari tadi langsung bertanya karena penasaran, apakah mereka bertemu dengan Rasululllah atau tidak. Mereka pun menjawab, “Betul, kami bertemu dengan Muhammad. Bahkan, gara-gara cepatnya kendaraan Muhammad, ada unta kami yang patah kakinya karena lari dengan terkejut”. Mendengar kesaksian para kafilah tersebut, nyatalah bahwa kisah yang dialami Rasulullah bukan sekedar kisah bohong belaka, Tapi benar-benar nyata terjadi. Sungguh ajaib, bukan? Karena kuasa Allah diatas segala sesuatu…

Umur Umat Islam


Menentukan umur umat Islam juga bukan dalam arti meramalkan kapan terjadinya kiamat karena sebenarnya hari kehancuran tersebut adalah rahasia Allah SWT, akan tetapi yang dimaksud adalah perkiraan-perkiraan global yang bersandarkan kepada keterangan Rasulullah dalam hadits-hadits yang shahih saja dan juga keterangan-keterangan ulama-ulama besar yang menerangkan hadits-hadits tersebut…

Pendahuluan

Umur umat Islam adalah semenjak diutusnya Nabi Muhammad SAW sampai terjadinya hari kiamat. Atau tepatnya sampai datangnya angin lembut dari arah Yaman Selatan, hingga dicabutnya nyawa setiap orang mukmin, dan hal itu terjadi setelah meninggalnya Isa bin Maryam. Kemudian tidak tersisa lagi di bumi ini seorang mukmin satu pun, dan tinggallah makhluk-makhluk yang paling durhaka, ingkar, dan jahat, atas mereka terjadilah hari kiamat.

Sedangkan umur umat Yahudi adalah semenjak Allah mengutus Nabi Musa AS sampai diutus pula Nabi Isa AS. Ada pun umur umat Nasrani adalah semenjak diutusnya Nabi Isa sampai diutus Nabi Muhammad SAW.

Pembahasan umur umat Islam tidak bermaksud mempercepat roda vitalitas kehidupan dunia atau kehancuran alam. Rasulullah bersabda, “Jika kiamat telah mulai terjadi, sedang di tangan salah seorang kalian ada sebiji (bibit tanaman), maka jika ia sempat menanamnya menjelang kiamat itu, hendaklah ia menanamnya.” (HR. Bukhary dan Ahmad). Sehingga pembahasan tentang umur umat Islam tidak berarti bahwa kita akan berlaku lemah dan meninggalkan kerja, meninggalkan menuntut ilmu atau dakwah. Akan tetapi sebaliknya kita harus bersiap-siap menghadapi huru-hara dan peperangan akhir zaman tersebut dengan iman, ilmu, amal, dan takwa.

Menentukan umur umat Islam juga bukan dalam arti meramalkan kapan terjadinya kiamat karena sebenarnya hari kehancuran tersebut adalah rahasia Allah SWT, akan tetapi yang dimaksud adalah perkiraan-perkiraan global yang bersandarkan kepada keterangan Rasulullah dalam hadits-hadits yang shahih saja dan juga keterangan-keterangan ulama-ulama besar yang menerangkan hadits-hadits tersebut.

Hadits-Hadits Rasulullah tentang Umur Suatu Umat

Diriwayatkan oleh Imam Bukhary dari Abdullah bin Umar RA bahwa beliau mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya masa menetapmu dibandingkan dengan umat-umat sebelum kamu adalah seperti waktu antara shalat Asar sampai terbenamnya matahari. Ahli Taurat (Yahudi) telah diberikan kepada mereka kitab Taurat, kemudian mereka mengamalkan kitab tersebut, sehingga apabila telah sampai waktu tengah hari, maka mereka pun lemah untuk mengamalkannya. Lalu mereka diberi pahala oleh Allah SWT masing-masing satu qirath. Kemudian diberikan pula kepada ahli Injil (Nasrani), lalu mereka mengamalkan kitab Injil sampai waktu shalat Asar. Dan setelah itu mereka lemah untuk mengamalkannya. Maka mereka pun diberi pahala oleh Allah SWT masing-masing satu qirath. Kemudian diberikan pula kepada kita kitab Al-Quran, dan kita mengamalkannya sampai matahari terbenam. Maka Allah SWT memberi ganjaran kepada kita masing-masing dua qirath. Berkatalah ahli kitab (Yahudi dan Nasrani), ‘Wahai Rabb kami, mengapa engkau beri ganjaran kepada mereka (Muslim) dua qirath dan engkau memberi ganjaran kepada kami satu qirath, sedangkan amalan kami lebih banyak dari mereka’”. Berkata Rasulullah, “Allah SWT menjawab (sambil bertanya), ‘Apakah aku berlaku zalim dalam memberi ganjaran dari amal kalian?’ Mereka menjawab, ‘Tidak.’ Allah SWT berkata, ‘Itu adala karunia yang Aku berikan kepada siapa saja yang Aku kehendaki.’” (HR. Bukhary)

Diriwayatkan oleh Imam Bukhary dari Abu Musa RA, Rasulullah bersabda, “Pemisalan antara kaum Muslimin dan Kaum Yahudi serta kaum Nasrani adalah seperti laki-laki kaya yang mengupah suatu kaum untuk melakukan sebuah pekerjaan untuknya sampai malam. Akan tetapi kaum tersebut hanya bekerja sampai tengah hari. Dan mereka berkata kepada laki-laki tersebut, ‘Kami tidak memerlukan gaji yang kamu berikan.’ Kemudian laki-laki itu mengupah suatu kaum yang lain seraya berkata, ‘Sempurnakanlah pekerjaan ini sampai selesai hari ini juga, dan kamu akan mendapatkan gaji seperti yang aku syaratkan. Kemudian kaum tersebut hanya bekerja sampai waktu shalat Asar dan berkata, ‘Ambillah olehmu apa-apa yang kami kerjakan.’ Kemudian laki-laki tersebut mengupah suatu kaum yang lain,dan mereka pun bekerja sampai penuh hari tersebut, sehingga terbenam matahari. Dan mereka mendapatkan gaji atas dua kaum sebelum mereka.” (HR. Bukhary)

Dari kedua hadits tersebut dapat disimpulkan bahwa waktu yang dimiliki oleh kaum Yahudi adalah sama dengan waktu yang dimiliki kaum Nasrani dan diteruskan (ditambah) waktu yang dimiliki oleh Muslim. Karena kaum Yahudi bekerja setengah hari sedangkan kaum Nasrani bersama kaum Muslimin bekerja setengah hari pula.

Ketika ahli kitab protes dengan mengatakan ini dan itu maka Allah menerangkan kepada mereka bahwa Dia tidaklah menzalimi mereka, karena ganjaran yang diberikan kepada mereka adalah banyak dan tidak dikurangi sedikit pun. Namun yang dipermasalahkan oleh mereka (ahli kitab) adalah karena Allah memberikan keutamaan dan karunia kepada umat Muhammad SAW dengan menambah pemberian.

Kemudian jika dibandingkan antara kedua ahli kitab (Yahudi dan Nasrani) dengan kaum Muslimin:

1. Apakah sama antara orang-orang Yahudi yang mengatakan tentang binatang sapi, ‘Inilah Tuhanmu dan Tuhan Musa,’ dengan orang-orang Muslim yang mengatakan ‘Tiada Ilah selain Allah?’ Tentu tidak sama!

2. Apakah sama antara orang-orang Yahudi yang mengatakan ‘Uzair anak Allah’ dan orang-orang Nasrani yang mengatakan ‘Isa al-Masih anak Allah,’ dengan kaum Muslimin yang mengatakan ‘Katakanlah Allah itu Esa, Allah tempat seluruh makhluk bergantung, Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan dan tidak ada satu pun yang sebanding dengan Dia?’ Tentu tidak sama!

3. Apakah sama antara orang-orang Yahudi yang mengatakan ‘Sesungguhnya Allah adalah miskin dan kami adalah orang-orang kaya,’ dengan orang-orang Nasrani yang mengatakan ‘Apakah Tuhanmu dapat menurunkan hidangan kepada kami dari langit,’ dengan orang-orang Muslim yang engatakan ‘Engkaulah yang kaya wahai Allah dan kamilah yang miskin serta perlu kepada-Mu?’ Tentu tidak sama!

4. Apakah sama antara orang-orang Yahudi yang mengatakan ‘Kami dengar dan kami ingkari,’ dengan orang-orang Muslim yang mengatakan ‘Kami dengar dan kami taat?’ Tentu tidak sama!

5. Apakah sama antara orang-orang Yahudi yang mengatakan ‘Pergilah engkau bersama Rabbmu dan berperanglah, sesungguhnya kami akan duduk di sini saja,’ dengan orang-orang Muslim yang berkata ‘Pergilah engkau bersama Rabbmu dan berperanglah, sesungguhnya kami akan ikut berperang bersamamu?’ Tentu tidak sama!

Para sejarawan bersepakat bahwa masa kaum Yahudi dan kaum Nasrani adalah kira-kira 2000 tahun. Ada pun masa (umur) umat Nasrani adalah 600 tahun sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Bukhary dari Salman al-Faritsi RA bahwa Rasulullah bersabda, “Masa antara Isa dan Muhammad adalah selama 600 tahun.” (HR. Bukhary)

Dengan demikian umur umat Yahudi adalah sekitar 1400 tahun lebih sedikit dimana ahli sejarah sepakat bahwa kelebihannya berkisar 100 tahun, sehingga tepatnya umur umat Yahudi adalah 1500 tahun. Dan bahwa umur umat Islam adalah sama dengan umur umat Yahudi dikurangi umur umat Nasrani, sehingga umur umat Islam adalah sekitar 900 tahun ditambah 500 tahun sama dengan 1400 tahun. Tambahan yang 500 ini didasarkan oleh hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad, Abu Dawud, dan Al-Hakim dari Saad bin Abi Waqqash, dimana telah bersabda Rasulullah SAW, “Sesungguhnya aku berharap, bahwa umatku tidak akan lemah di hadapan Rabb mereka dengan mengundurkan umur mereka selama setengah hari.” Kemudian Saad ditanya, “Berapakah lamanya setengah hari itu?” Ia menjawab, “Lima ratus tahun.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, dan Al-Hakim)

Imam as-Sayuthi dalam kitab beliau yang berjudul al-Kasysyaf, ketika menerangkan tentang keluarnya Imam Mahdi, berkata, “Hadits-hadits hanya menunjukkan bahwa umur umat ini (Islam) lebih dari 1000 tahun dan tambahannya sama sekali tidak lebih dari 500 tahun.”

Sesuai dengan penghitungan-penghitungan yang ikut kepada keterangan ulama-ulama besar kita yang berdasarkan kepada Sunnah-sunnah yang shahih. Maka saat ini kita berada dan hidup pada periode terakhir sebelum masa penghabisan dan masa-masa persiapan untuk menghadapi huru-hara dan peperangan-peperangan besar, atau penghabisan yang mendahului munculnya tanda-tanda besar kiamat.

Pembahasan/penghitungan umur umat Islam yang telah dijelaskan di atas senada dan diperkuat oleh perkataan para ahli kitab, bahwa masa berakhirnya dunia sudah semakin dekat. Sehingga bagian keterangan para ahli kitab ini sengaja tidak diringkas oleh peringkas.

Ringkasan setelah bagian ini adalah tentang kedatangan Imam Mahdi sebagai pembatas antara tanda-tanda kecil dengan tanda-tanda besar kiamat.

[Diringkas dari buku “Umur Umat Islam, Kedatangan Imam Mahdi, dan Munculnya Dajjal” karya Amin Muhammad Jamaluddin. Halaman 35-45. Terjemahan diterbitkan oleh Penerbit Cendekia, cetakan keempat belas, Mei 2004.]

Tanda Kiamat : Matahari Terbit Dari Barat


Hari ini saya menemukan sebuah artikel yang menarik, yang menyebutkan bahwa salah satu tanda hari kiamat adalah ‘Matahari Terbit dari Barat’. Dalam Artikel ini disebutkan, bahwa yang dimaksud Matahari terbit dari barat, bukanlah makna sebenarnya, melainkan sebuah arti yang menandakan bahwa, dari dunia barat, akan muncul sebuah pola kehidupan yang sangat religius dan islami, lebih subur dan indah dari pada di timur.

Kita semua tahu, bahwa selama ini, budaya Islam sangat subur dan besar di wilayah timur, khususnya Indonesia. Bahkan Indonesia mencatatkan diri sebagai bangsa yang paling banyak penduduknya menganut agama Islam.

Sedang dibarat, pada waktu bersamaan, sangat sedikit sekali orang yang memeluk agama ini.

Pada tanda-tanda kiamat, matahari terbit dari barat yang diartikan Islam akan tumbuh besar di dunia barat, setidaknya untuk saat ini telah menunjukkan tanda-tanda itu, terlepas dari teori bahwa matahari terbit dari barat adalah makna nyata, yaitu matahari yang muncul dari barat karena perubahan perputaran bumi akibat berpindahnya magnet bumi, seperti kebanyakan teori kiamat selama ini.

Sebenarnya besarnya islam di dunia barat, bukan hal baru. Namun dengan berkaca dan mengkaji dengan lbih cermat setiap denyut perkembangan Islam di dunia barat saat ini, maka semakin jelaslah bahwa tanda-tanda itu semakin nyata.

Tanda-tanda kiamat yang semakin banyak dan nyata, bukan berarti sebuah keburukan, namun justru ini adalah kebaikan dan bukti Allah sangat mencintai kita. Bahwa katika akan ditutupnya periode kehidupan ini, Dia Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, selalu dan selalu mengingatkan hambanya agar sadar untuk berlari menyambut cintanya dengan setulus hati…

Post Navigation